Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polres Lombok Barat di Kantor DPRD dan Bawaslu, Turunkan K-9

×

Patroli Polres Lombok Barat di Kantor DPRD dan Bawaslu, Turunkan K-9

Sebarkan artikel ini
Patroli Polres Lombok Barat di Kantor DPRD dan Bawaslu, Turunkan K-9

Gerung, Lombok Barat – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Polres Lombok Barat menggelar patroli di Kantor DPRD dan Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, Minggu (24/12/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengatakan Patroli melibatkan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat selaku Satgas Preventif.

Pada patroli di Kantor DPRD Lombok Barat, personel kepolisian melakukan pengecekan keamanan di sekitar kantor.

Personel juga berkoordinasi dengan staf DPRD Lombok Barat terkait pengamanan bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor.

“Selain itu, personel juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9 untuk mengantisipasi adanya benda berbahaya. Seperti handak atau bom, yang dapat mengganggu kegiatan pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja, Usai Sambangi Polsek Sanggar, Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kunjungi Polsek Tambora

Sementara itu, pada patroli di Kantor Bawaslu Lombok Barat, personel kepolisian juga melakukan pengecekan keamanan di sekitar kantor.

Personel juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9 untuk mengantisipasi adanya benda berbahaya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono juga mengatakan, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Patroli ini merupakan salah satu upaya dari Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,” kata AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono berharap, dengan adanya patroli ini, situasi keamanan di Kabupaten Lombok Barat tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.