Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat untuk Mencegah Laka Lantas Melalui Himbauan

×

Patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat untuk Mencegah Laka Lantas Melalui Himbauan

Sebarkan artikel ini
Patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat untuk Mencegah Laka Lantas Melalui Himbauan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat telah melaksanakan kegiatan patroli. Kegiatan ini untuk mengantisipasi 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan kemacetan.

Salah satunya di sepanjang jalur bypass BIL 1 dan wilayah Gerung pada hari Senin (25/12/2023). Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Ipda I Wayan Rudi Hariadi, S.H., selaku Kasubsatgas Patroli dengan melibatkan sejumlah personel Sat Lantas Polres Lombok Barat.

“Dalam patroli ini, kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Terutama dalam penggunaan helm, spion, dan larangan mobil barang mengangkut orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sebanyak 48 Personel Polres Loteng Dan 7 Personel Brimob Terima Kenaikan Pangkat.

Selain itu, petugas juga mengimbau agar sepeda listrik tidak melintas di jalur utama. Tujuan dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Selama pelaksanaan patroli, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan laka lantas. Meskipun demikian, kami tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara,” ujarnya.

Ipda I Wayan Rudi Hariadi menegaskan bahwa patroli akan terus melaksanakannya secara rutin guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Patroli yang oleh Sat Lantas Polres Lombok Barat merupakan upaya untuk mencegah terjadinya laka lantas. Serta menciptakan situasi kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Baca Juga :  Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

“Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” pungkasnya.