Scroll untuk baca artikel
Keamanan

Patroli Preventif Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Perayaan Natal dan Menjelang Tahun Baru 2024

867
×

Patroli Preventif Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Perayaan Natal dan Menjelang Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Preventif Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Perayaan Natal dan Menjelang

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli preventif di sejumlah tempat ibadah, objek vital transportasi, dan tempat keramaian, Rabu (27/12/2023).

Patroli ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca perayaan Natal dan Menjelang Tahun Baru 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif, mengatakan bahwa patroli ini oleh seluruh personel Satgas Preventif Polres Lombok Barat.

“Patroli ini untuk memantau situasi kamtibmas di sejumlah tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas,” kata AKP Sony.

Pada patroli di tempat ibadah, personel Satgas Preventif melaksanakan apel pagi Ops Lilin Rinjani 2023.

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan menggunakannya dalam pelaksanaan patroli.

Pada patroli di objek vital transportasi, personel Satgas Preventif melaksanakan patroli di seputaran area Pelabuhan ASDP Lembar.

Dalam patroli ini, personel menghimbau kepada seluruh pengguna jasa Pelabuhan dan pihak Pelabuhan. Agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasaca perayaan Natal danmenjelang  Menjelang Tahun Baru 2024.

Pada patroli di tempat keramaian, personel Satgas Preventif melaksanakan patroli di sejumlah tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas. Seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat perayaan tahun baru.

Dalam patroli ini, personel melaksanakan komunikasi dialogis dengan warga setempat agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca perayaan Natal dan Menjelang Tahun Baru 2024. Jika melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” kata AKP Sony.

Patroli preventif ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat hingga perayaan Natal dan Menjelang Tahun Baru 2024 selesai.

Hal ini untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat tetap aman dan kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *