Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Sore Hari untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas

×

Patroli Sore Hari untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat menggelar patroli sore hari di sepanjang jalur bypass BIL 1 dan 2, Rabu (27/12/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan patroli sore oleh Subsatgas Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Serta mencegah terjadinya kamtibmas/”>gangguan kamtibmas, khususnya tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k. mengatakan, patroli sore hari ini menyasar jalur rawan kemacetan dan rawan laka lantas.

Baca Juga :  Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 Gelar Koordinasi dan Penggalangan

Petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas, menggunakan helm, serta spion.

“Patroli ini kami lakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujar Iptu Adi Rijal.

Patroli sore hari ini berjalan aman dan terkendali. Petugas tidak menemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan laka lantas.

Iptu Adi Rijal mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Hal ini penting untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menciptakan kamtibmas yang kondusif.