Scroll untuk baca artikel
Kamtibmas

Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 Gelar Koordinasi dan Penggalangan

1614
×

Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 Gelar Koordinasi dan Penggalangan

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 Gelar Koordinasi dan Penggalangan

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Operasi Lilin Rinjani 2023 Polres Lombok Barat menggelar koordinasi dan penggalangan dengan berbagai pihak, Jumat (29/12/2023).

Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein mengatakan, koordinasi dan penggalangan ini untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Lombok Barat, khususnya pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pada kesempatan pertama, Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 menggelar koordinasi dengan Penanggung Jawab Jasa Raharja wilayah Kabupaten Lombok Barat, Linda Rahmawati, dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lembar, Dr. Syaila Intan Permata.

Kegiatan ini membahas perkembangan situasi di Pelabuhan Lembar, khususnya langkah-langkah KKP dalam menyediakan jasa kesehatan dan memastikan sterilisasi/kebersihan makanan yang tersedia di para pedagang yang berjualan di Pelabuhan Lembar.

“Dari pihak KKP menyampaikan bahwa telah melakukan pemeriksaan secara bertahap kepada para pedagang di Pelabuhan Lembar selama Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024,” kata AKP Sulaiman.

Pada kesempatan kedua, Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 menggelar koordinasi dan penggalangan dengan Tokoh Masyarakat Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri, Abrahim.

Kegiatan ini membahas dukungan dan upaya bersama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024.

“Selain itu, juga dibahas antisipasi trek trekan, balapan liar, dan kelompok-kelompok pemuda yang berpotensi melakukan kriminal maupun kejadian menonjol lainnya,” kata AKP Sulaiman.

Pada kesempatan ketiga, Satgas Preemtif Ops Lilin Rinjani 2023 menggelar koordinasi dan penggalangan dengan Tokoh Masyarakat selaku Kepala Desa Bengkaung Kecamatan Batulayar, Lalu Ahmad.

Kegiatan ini membahas dukungan dan upaya bersama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas bagi masyarakat yang berlibur, khususnya di wilayah pariwisata yang berada di Kecamatan Batulayar pada saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami berharap dengan kegiatan koordinasi dan penggalangan ini, maka situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Barat tetap kondusif dan aman,” pungkas AKP Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *