Scroll untuk baca artikel
Berita

Pengamanan Gudang KPU Lombok Barat, Satff KPU Tenang dan Aman Bekerja

500
×

Pengamanan Gudang KPU Lombok Barat, Satff KPU Tenang dan Aman Bekerja

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Gudang KPU Lombok Barat, Satff KPU Tenang dan Aman Bekerja

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pengamanan di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (30/12/2023). Pengamanan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang bertujuan untuk mengawal penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat meliputi beberapa kegiatan, antara lain:

  1. Pengecekan dan kesiapsiagaan anggota yang terlibat dalam pengamanan, termasuk peralatan dan sarana prasarana yang digunakan.
  2. Pengawasan dan penjagaan di sekitar Gudang KPU Lombok Barat, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti pencurian, perusakan, atau sabotase terhadap logistik pemilu.
  3. Koordinasi dengan staff Gudang KPU Lombok Barat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang, serta memastikan kesiapan logistik pemilu, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, dan lain-lain.

“Kami melakukan pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat, sebagai bentuk dukungan dan sinergi Polri dengan KPU, dalam rangka menyukseskan pemilu serentak tahun 2024. Kami berharap, dengan pengamanan ini, logistik pemilu dapat terjaga dengan baik, dan pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis,” ujar AKP Sony Hartono.

Menurutnya, pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat akan terus dilakukan hingga pemilu serentak tahun 2024 selesai. Ia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lombok Barat, untuk turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta berpartisipasi dalam pemilu serentak tahun 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lombok Barat, serta menghindari hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pemilu, seperti hoax, provokasi, atau intimidasi. Kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, sesuai dengan hati nurani dan aspirasinya,” tutur AKP Sony Hartono.

Sementara itu, staff Gudang KPU Lombok Barat, yang enggan menyebutkan namanya, mengapresiasi kinerja Polres Lombok Barat dalam mengamankan gudang logistik pemilu. Ia mengatakan, dengan adanya pengamanan dari Polres Lombok Barat, ia merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Lombok Barat, yang telah membantu kami dalam mengamankan gudang logistik pemilu. Dengan adanya pengamanan ini, kami merasa lebih tenang dan aman dalam bekerja. Kami juga berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut hingga pemilu selesai,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *