Scroll untuk baca artikel
Keamanan

Patroli Dialogis Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk Antisipasi 3C dan Kemacetan

155
×

Patroli Dialogis Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk Antisipasi 3C dan Kemacetan

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk Antisipasi 3C dan Kemacetan

Lombok Barat, NTB – Personil Pos Pelayanan (Pos Yan) Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Jalur Utama menuju Pelabuhan Lembar dan Area Pelabuhan Pelindo Lembar Desa Lembar Selatan Kec. Lembar, pada Senin (1/1/2024) pukul 20.45 Wita s.d selesai.

Kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023 sebagai langkah antisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas, dan curanmor). Demikian juga dengan kemacetan akibat bongkar muat kendaraan di Lembar. Juga antisipasi kegiatan masyarakat untuk memeriahkan malam pergantian tahun dengan minum-minuman keras maupun membakar kembang api.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi, S.Tr.K., mengatakan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

“Kami melakukan patroli dialogis secara rutin, baik siang maupun malam. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Iptu Agung.

Dalam patroli tersebut, personil Pos Yan Lembar juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tutup Iptu Agung.

Dengan adanya patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti Curat, Curas, dan curanmor. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi akibat bongkar muat kendaraan di Pelabuhan Lembar. Dalam rangka menyambut pergantian tahun, patroli ini juga diharapkan dapat mencegah kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu ketertiban seperti minum-minuman keras dan membakar kembang api.

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar akan terus melaksanakan patroli dialogis secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *