Scroll untuk baca artikel
Lalu lintas

Kegiatan Gatur Malam untuk Menciptakan Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas di Lombok Barat

503
×

Kegiatan Gatur Malam untuk Menciptakan Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Gatur Malam Antisipasi Laka Lantas dan Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Tugas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas), menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) malam di tiap-tiap plotingan rawan kemacetan di wilayah hukum (wilkum) Polres Lombok Barat, pada Selasa (2/1/2024) malam.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan, kegiatan gatur malam ini bertujuan untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Sekaligus memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggaran yang berpotensi laka lantas, seperti penggunaan helm, spion, dan pelanggaran lainnya.

“Kegiatan gatur malam ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Dalam rangka menjaga Kamseltibcarlantas dalam rangka Pemilu Serentak 2024,” kata Iptu Adi Rijal.

Gatur malam ini melibatkan puluhan personel Satlantas Polres Lombok Barat yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Seperti menggunakan helm, spion, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

“Kami juga mengingatkan para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, terutama saat malam hari,” imbuhnya.

Iptu Adi Rijal berharap, dengan adanya kegiatan gatur malam ini dapat menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Selain itu, kegiatan ini juga harapannya dapat menciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas dalam rangka Pemilu Serentak 2024.

Gatur malam oleh Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam berkendara, terutama saat malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *