Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Kapolres Lombok Barat Respon Keluhan Warga Desa Rumak, Ajak Masyarakat Tetap Tenang di Tahun Politik

×

Kapolres Lombok Barat Respon Keluhan Warga Desa Rumak, Ajak Masyarakat Tetap Tenang di Tahun Politik

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, S.I.K, M.A.P., menggelar program Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Rumak
Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, S.I.K, M.A.P., menggelar program Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Rumak

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, S.I.K, M.A.P., menggelar program Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (5/1/2024).

Hadir langsung Dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Lombok Barat, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Kapolsek Kediri.

Juga Kepala Desa Rumak, Ketua Karang Taruna Suli Bakti, Ketua Kader, Kadus se Desa Rumak, Ketua BKD, Bahbinkamtibmas dan Babinsa Desa Rumak.

Kasat Binmas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., membuka acara ini, dan menyampaikan apresiasinya kepada warga Desa Rumak.

“Kami harapkan agar yang hadir ditempat ini bisa memberikan masukan, kritikan terkait pelayanan Kepolisian. Juga terkait dengan informasi tentang permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Untuk kita bersama-sama mencari solusi atau cara penyelesaian permasalahan tersebut,” kata Kasat Binmas.

Baca Juga :  Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Keluhan Masyarakat

Dalam kesempatan ini, perwakilan warga menyampaikan beberapa keluhan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, antara lain:

Terkait dengan penanganan kasus agar lebih mengutamakan penyelesaian secara kekeluargaan tidak langsung mengarah ke proses hukum.

Bagaimana prosedur dan proses pengurusan surat ijin keramaian di Kepolisian yang melibatkan massa.

Cara untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan ke kepolisian agar di buatkan aplikasi pengaduan. serta transparansi dalam pelayanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Tanggapan dan Solusi dari Kapolres Lombok Barat

Kapolres Lombok Barat kemudian langsung menyampaikan tanggapannya terkait keluhan dan permasalahan yang oleh perwakilan warga sampaikan.

“Program Jumat Curhat merupakan wadah atau sarana silaturahmi dan komunikasi dengan warga. Dengan tujuan mendengarkan apa yang menjadi keluhan, permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Cegah Kejahatan Perairan dan Hoaks di Pelabuhan Pelindo III Lembar

Terkait dengan penanganan kasus, Kapolres Lombok Barat menyampaikan bahwa pihak kepolisian mengutamakan penyelesaian ditingkat bawah secara kekeluargaan (Restoratif Justice).