Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satgas Preventif Subsatgas Pam Kantor Penyelenggaraan Pemilu, terus meningkatkan pengamanan di sejumlah objek vital menjelang Pemilu 2024, Senin (8/1/2023).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli preventif di Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, DPRD Kabupaten Lombok Barat, Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif menjelaskannya.

“Kegiatan patroli preventif ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga :  Polisi Lombok Barat Lawan Stunting, 58 Minggu Bagi-Bagi Telur di Posyandu

Selain patroli preventif, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melaksanakan sterilisasi di sekitar kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, DPRD Kabupaten Lombok Barat, Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya yang dapat mengancam kegiatan penyelenggara Pemilu,” ujarnya.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah objek vital, termasuk kantor-kantor penyelenggara Pemilu. Kami berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas AKP Sony Hartono.

Kegiatan pengamanan ini mendapat apresiasi dari staf Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, DPRD Kabupaten Lombok Barat, Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga :  Polsek Kediri Patroli dan Monitor Lalu Lintas di Simpang 4 Kediri

Mereka mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan di sekitar kantor-kantor penyelenggara Pemilu.