Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamEdukasi

Kegiatan Edukasi Pemilu 2024 Satgas Preemtif di Lombok Barat: Menjaga Kamtibmas dan Netralitas

96
×

Kegiatan Edukasi Pemilu 2024 Satgas Preemtif di Lombok Barat: Menjaga Kamtibmas dan Netralitas

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Edukasi Pemilu 2024 Satgas Preemtif di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan edukasi Pemilu 2024 kepada staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat dan mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023 di Desa Lembar Selatan, Rabu (10/1/2024).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa dalam edukasi ini menyampaikan tentang tahapan Pemilu 2024. Kemudian pentingnya menjaga kamtibmas, dan bahaya fanatisme berlebihan.

“Kepada para staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat, untuk menunjukkan netralitas. Dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Himbau Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga mengimbau kepada staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat untuk ikut mengedukasi warga masyarakat. Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Untuk tidak mudah terprovokasi atas isu-isu dan ajakan yang berbau SARA. Juga ujaran kebencian, dan hoaks yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Kegiatan edukasi Pemilu 2024 ini mendapat apresiasi dari staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana, agar masyarakat lebih memahami tentang Pemilu 2024. Serta dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan edukasi ini. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami,” kata salah seorang staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat.

Pada kesempatan yang sama, AKP Daniel Ibi Lona juga menggelar kegiatan edukasi Pemilu 2024 kepada mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023. Saat itu sedang melaksanakan praktik di Desa Lembar Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan materi yang sama dengan kegiatan edukasi yang diberikan kepada staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat.

“Kepada adik-adik mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023, kami imbau agar tidak mudah terprovokasi atas isu-isu dan ajakan yang berbau SARA, ujaran kebencian, dan hoaks yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga mengimbau kepada mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023 untuk ikut mengedukasi warga masyarakat Desa Lembar Selatan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *