Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik KPU Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik KPU Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik KPU Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan kegiatan pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, Kamis (11/1/2024).

Terkait kegiatan pengamanan ini, Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono menjelasakannya. Ia mengatakan, pengamanan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Kami melaksanakan pengamanan gudang logistik KPU, untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terutama yang berkaitan dengan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam kegiatan pengamanan ini, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan patroli di sekitar gudang logistik KPU. Mereka juga melakukan koordinasi dengan staff KPU Lombok Barat terkait pengamanan gudang logistik KPU.

Baca Juga :  Polisi Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Simpang Tiga Pintu Masuk Pelabuhan Lembar Lombok Barat

“Kami berkoordinasi dengan staff KPU Lombok Barat agar bersama-sama menjaga keamanan di sekitar gudang logistik KPU, agar situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKP Sony Hartono.

Pemilu serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pemilihan umum ini akan memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota.

Kegiatan pengamanan gudang logistik KPU ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.