Scroll untuk baca artikel
Kamtibmas

Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar

2182
×

Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar

Sebarkan artikel ini
Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air (Sat Polairud) Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan patroli di Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar pada Jumat (12/1/2024). Patroli ini sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan petugas patroli melakukan pemeriksaan terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan. Serta memberikan himbauan kepada pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat agar selalu menjaga kamtibmas.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di sekitar Pelabuhan. Demi menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu serentak 2024,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Petugas patroli tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di sekitar Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar. Hal ini menunjukkan bahwa situasi keamanan di pelabuhan tersebut relatif kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024.

Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar merupakan salah satu pintu gerbang utama bagi masyarakat Lombok Barat untuk beraktivitas ke luar daerah.

Oleh karena itu, menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan ini sangat penting guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa pelabuhan serta masyarakat sekitar.

Menurutnya, Polairud Polres Lombok Barat juga terus berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan profesionalitas dan integritas.

“Kami akan terus berkomitmen melakukan patroli rutin dan mengoptimalkan upaya pencegahan serta penindakan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Pelabuhan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *