Scroll untuk baca artikel
keamanan lalu lintas

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu Serentak 2024

99
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat,NTB – Satuan Tugas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengamankan Pemilu Serentak 2024. Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., menjelaskan bahwa pada tanggal 16 Januari 2024, Satgas Kamseltibcarlantas telah melaksanakan kegiatan sebagai berikut:

SubSatgas Gatur

SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan gatur pagi di setiap titik rawan kemacetan di wilayah Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan sekaligus memberikan himbauan dan teguran kepada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti penggunaan helm, spion, dan pelanggaran lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan kelancaran Kamseltibcar dalam pemilu serentak 2024.

SubSatgas Kawal

SubSatgas Kawal bertugas melakukan pengawalan logistik serta kedatangan calon presiden/wakil presiden di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran dalam pengawalan serta menjaga Kamseltibcar dalam pemilu serentak 2024.

SubSatgas Patroli

SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli di setiap jalan di wilayah hukum Polres Lombok Barat serta memantau situasi arus lalu lintas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dan menjaga Kamseltibcar dalam pemilu serentak 2024.

Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas menjelang Pemilu Serentak 2024. Masyarakat diminta untuk mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, spion, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini, Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *