Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Jalur Kampanye dan Lalu Lintas

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Jalur Kampanye dan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Jalur Kampanye dan Lalu Lintas

Lombok Barat, NTB – Kasat Lantas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., memimpin langsung kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat. Dalam melaksanakan pengamanan jalur kampanye dan lalu lintas, pada Kamis (18/1/2023).

Kegiatan ini melibatkan dua subsatgas, yaitu Subsatgas Gatur dan Subsatgas Patroli, yang bertugas untuk mengamankan jalur kampanye dialogis salah satu calon legislatif DPRD Kabupaten Lombok Barat.

Bertempat di Dusun Gelogor Selatan Desa Gelogor Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat. Serta untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Subsatgas Gatur melaksanakan pengamanan jalur kampanye dialogis mulai pukul 16.00 wita hingga selesai. Dengan menerapkan sistem buka tutup jalan, serta mengatur arus lalu lintas yang padat di sekitar lokasi kampanye.

Baca Juga :  Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Edukasi Masyarakat tentang Tahapan Pemilu 2024

Subsatgas Gatur juga memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, spion, atau lampu, agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kami mengamankan jalur kampanye dialogis ini agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak menimbulkan kemacetan. Juga memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, agar tertib berlalulintas dan menghindari potensi laka lantas,” ungkap Iptu Adi Rijal P. Sipayung

Subsatgas Patroli melaksanakan patroli sore mulai pukul 15.00 wita hingga selesai, dengan menyisir jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2. Juga seputaran Kantor KPU di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi 3C di Jalur Bypass BIL

Memantau Situasi Arus Lalu Lintas

Selain itu juga memantau situasi arus lalu lintas guna antisipasi terjadinya 3C (curas, curat, dan curanmor).

Subsatgas Patroli juga melakukan langkah preventif dengan melakukan evakuasi terhadap plang yang roboh dan ranting pohon yang tumbang menutup jalan, agar tidak membahayakan masyarakat yang melintas.

“Kami melakukan patroli sore ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan. Juga meminimalisir gangguan agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak menimbulkan resiko laka lantas,” ujar Subsatgas Patroli.