Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU Selama 24 Jam

549
×

Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU Selama 24 Jam

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU Selama 24 Jam

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta), melaksanakan pengamanan gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat selama 24 jam, Kamis (25/1/2024).

Pengamanan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menjelasakan pelaksanaan pengamanan gudang KPU ini. Bahwa merupakan upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

“Kami bertanggung jawab untuk mengawasi situasi dan kondisi sekitar, serta memastikan keamanan logistik pemilu di dalam gudang,” kata AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan, pengamanan gudang KPU sangat penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas pemilu serentak 2024. Dengan demikian, pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kegiatan pengamanan tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat ditempatkan di Pos Pengamanan di lokasi Gudang. Juga melakukan koordinasi dengan staff KPU Lombok Barat.

Personel Sat Samapta juga melakukan patroli di sekitar gudang KPU secara berkala.

“Kami akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang mencoba mengganggu jalannya pemilu serentak 2024,” tegas AKP Sony Hartono.

Kegiatan pengamanan gudang KPU ini mendapat apresiasi dari KPU Lombok Barat.

“Kami berterima kasih kepada Polres Lombok Barat yang telah mengamankan gudang KPU,” kata salah satu petugas KPU Lombok Barat di lokasi.

Ia mengatakan, pengamanan gudang KPU ini sangat penting untuk menjaga keamanan logistik pemilu, yang merupakan aset negara.

Dengan pengamanan yang ketat, harapannya tidak ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu atau merusak logistik pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *