Scroll untuk baca artikel
Keamanan

Polres Lombok Barat Siagakan Personel Sat Samapta untuk Amankan Kantor Bawaslu

947
×

Polres Lombok Barat Siagakan Personel Sat Samapta untuk Amankan Kantor Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siagakan Personel Sat Samapta untuk Amankan Kantor Bawaslu

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menyiagakan personel Satuan Samapta (Sat Samapta) untuk melakukan pengamanan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/1/2024).

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata TA 2023-2024. Bertujuan untuk menjamin kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa menempatkan personel Sat Samapta untuk pengamanan kantor Bawaslu. melakukan pengamanan selama 1X24 penuh.

“Bertugas di pintu masuk dan keluar kantor Bawaslu, untuk mengawasi siapa saja yang masuk dan keluar dari kantor tersebut. Juga bertugas di dalam kantor Bawaslu, untuk mengawal proses administrasi dan logistik pemilu yang ada di kantor tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan kantor Bawaslu ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu atau mengintervensi kinerja Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu. Kami juga ingin memastikan bahwa tidak ada pihak-pihak yang berusaha mencuri, merusak. Atau memanipulasi logistik pemilu yang ada di kantor Bawaslu,” jelasnya.

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa personel Sat Samapta juga melakukan koordinasi dengan staf Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, terkait dengan pengamanan kantor Bawaslu.

“Kami berharap dengan adanya koordinasi ini, kami dapat bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor Bawaslu. Agar situasi tetap aman dan kondusif. Kami juga berharap dengan adanya pengamanan ini, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *