Scroll untuk baca artikel
Berita Lalu Lintas

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Jelang Pemilu 2024

423
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan gatur dan patroli di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Minggu (28/1/2023).

Kegiatan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., menjelasakan tujuan kegiatan gatur dan patroli oleh Subsatgas Gatur dan Subsatgas Patroli Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat ini.

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Serta memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Kegiatan gatur dan patroli ini kami lakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya laka lantas. Serta memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” ujarnya.

Seperti penggunaan helm, spion, dan pelanggaran lainnya. Kami ingin menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Terutama dalam tahapan pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya. Saat memimpin kegiatan gatur dan patroli di Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Ia menambahkan bahwa kegiatan gatur dan patroli ini juga dilakukan untuk memantau situasi arus lalu lintas di beberapa titik rawan. Seperti jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2 dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Lantas mengatakan bahwa dengan memantau situasi arus lalu lintas, personel dapat mengantisipasi dan menangani terjadinya 3C, yaitu curas, curat, dan curanmor.

“Kami ingin menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dalam tahapan pemilu serentak tahun 2024,” katanya.

Ia berharap bahwa dengan kegiatan gatur dan patroli ini, personel dapat menjaga kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamseltibcarlantas dalam rangka pemilu serentak 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *