Scroll untuk baca artikel
Politik

Sosialisasi dan Edukasi Tahapan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Lombok Barat

539
×

Sosialisasi dan Edukasi Tahapan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi dan Edukasi Tahapan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang tahapan pemilihan umum serentak tahun 2024. Kepada pengunjung pasar Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan ini oleh Subsubsatgas Edukasi (Binmas) Satgas Preemtif Polres Lombok Barat.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Menurutnya, Pemilu serentak tahun 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia. Untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat yang akan memajukan negeri ini.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini kami lakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang tahapan pemilu serentak tahun 2024. Kami ingin masyarakat mengetahui apa saja tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil,” jelasnya.

Juga menginginkan agar masyarakat mengetahui hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kondusivitas keamanan selama tahapan pemilu. Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbaunya.

Serta mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu jalannya pemilu.

“Kami juga berharap bahwa pemilu serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Mari kita bersama-sama menjaga demokrasi di negeri ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *