Scroll untuk baca artikel
Kepolisian

Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Desa Cendi Manik

1405
×

Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Desa Cendi Manik

Sebarkan artikel ini
Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Desa Cendi Manik

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat (Lobar), Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya, Rabu (30/1/2024).

Patroli dialogis ini dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang bertujuan untuk mengawal tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024. Khususnya di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Sekotong.

“Kami melaksanakan patroli dialogis di Dusun Sayong Segerening, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Sekotong,” ujarnya.

Selain itu, Iptu I Ketut Suriarta juga mengatakan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan masa pemilu.

“Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye. Kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Serta menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama,” katanya.

Iptu I Ketut Suriarta menambahkan bahwa patroli dialogis ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Juga berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sehingga, pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang damai dan demokratis.

“Sehingga pemilu berlangsung dengan lancar dan sukses,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *