Scroll untuk baca artikel
Berita

Perwakilan PBB Kunjungi UD. Sasak Tani, Lihat Program Pertanian Organik di Lombok Barat

×

Perwakilan PBB Kunjungi UD. Sasak Tani, Lihat Program Pertanian Organik di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Perwakilan PBB Kunjungi UD. Sasak Tani, Lihat Program Pertanian Organik di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengamankan kegiatan kunjungan perwakilan PBB yang melihat program pertanian organik di UD. Sasak Tani. Bertempat di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, pada Rabu (31/1/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari Program Bersama PBB ‘Accelerating SDGs Investment in Indonesia’ (ASSIST). Bertujuan untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

Perwakilan PBB yang hadir dalam kunjungan ini antara lain adalah Valerie Julliand, UN Resident Coordinator in Indonesia. Kemudian UN Indonesia, Dyah Retno Andrini, UNITED NATIONS INDONESIA, dan Deni Ridwan, Director of Government Debt Securities, Ministry of Finance.

Baca Juga :  Cegah 3C, Polsek Batulayar Gencar Patroli di Jalan Raya Senggigi

Pemilik UD. Sasak Tani, Zul’adha, Kepala Desa Kuripan, Hasbi menyambutnya langsung. Juga Asisten 2 Kabupaten Lombok Barat, Najamudin, dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, Ahmad Mashuri.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Valerie Julliand yang berkesempatan untuk melihat aktivitas UD. Sasak Tani yang menggunakan cara tanam dan media tanam organik.

“Kami sangat tertarik dengan program pertanian organik yang dilakukan oleh UD. Sasak Tani, karena ini sesuai dengan salah satu SDGs. Yaitu SDG 2, yaitu mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik, dan mempromosikan pertanian berkelanjutan,” kata Valerie Julliand.

Program Pertanian Organic Sudah Berlangsung Selama 3 Tahun

Selanjutnya, Ahmad Mashuri menyampaikan bahwa program pertanian organik ini sudah berlangsung selama tiga tahun dan akan berakhir pada tahun 2025.

Baca Juga :  Operasi Gatari Praja 2024, Polres Lombok Barat Pastikan Keamanan Pilkada

Ia mengucapkan terima kasih kepada kementerian yang telah menetapkan NTB sebagai percontohan program di sektor pertanian.

“Di tengah krisis pandemi, sektor pertanian dapat bertahan dan bahkan berkembang. Hal ini juga dikarenakan tanah yang subur dan UD. Sasak Tani yang memiliki anggota 200 petani dapat menjadi percontohan di NTB. Kami berharap program ini dapat berkembang dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujar Ahmad Mashuri.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…