Scroll untuk baca artikel
Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Amankan Hiburan Ale-Ale di Lombok Barat

1036
×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Amankan Hiburan Ale-Ale di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Amankan Hiburan Ale-Ale di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerung Selatan dan Babinsa Kelurahan Gerung Selatan bersinergi melakukan monitoring giat hiburan Ale-Ale dalam rangka syukuran pernikahan warga. Melalui kegiatan patroli dialogis, Rabu (31/1/2024), mulai pukul 22.00 Wita hingga selesai.

Kabag Ops Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sulaiman H. Husein, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Melalui sinergi TNI Polri di wilayah binaan, serta memberikan himbauan kepada warga yang menonton hiburan Ale-Ale.

“Hiburan Ale-Ale adalah hiburan rakyat berupa tari-tarian, yang cukup populer di Lombok Barat, terutama di kalangan masyarakat pedesaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sulaiman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga tentang hukum dan Kamtibmas. Serta mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar.

“Kami mengingatkan kepada warga untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan ketenteraman umum. Seperti minum-minuman keras, berjudi, berkelahi, atau membuat keributan,” imbaunya.

Sulaiman menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Lombok Barat. Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara aparat dan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada warga yang telah mendukung dan bekerja sama dengan kami dalam menjaga Kamtibmas. Tentunya juga mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional. Kami berharap, kegiatan ini dapat terus terlaksana secara rutin dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *