Scroll untuk baca artikel
Keamanan

Polres Lombok Barat Siapkan Pengamanan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

325
×

Polres Lombok Barat Siapkan Pengamanan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siapkan Pengamanan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata TA 2023-2024, Kamis (1/2/2024).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan Kantor Bawaslu merupakan salah satu upaya Kepolisian. Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu serentak 2024.

“Kami menyiapkan personil Polres Lobar yang tersprint pam kantor Bawaslu untuk melaksanakan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan kantor Bawaslu Lobar. Juga berkoordinasi dengan pihak Bawaslu, KPU, dan stakeholder lainnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sony, bahwa ia tidak henti-hentinya mengingatkan jajarannya untuk tetap netral dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Dengan tidak memposting pose yang dianggap memihak Capres/cawapres, partai, dan caleg di media sosial.

“Mengingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi sampai menunjukkan dukungan atau simpati kepada salah satu paslon, partai, atau caleg di media sosial. Ini bertentangan dengan kode etik Polri dan dapat merusak citra institusi kami,” tuturnya.

Sony menambahkan, pengamanan Kantor Bawaslu ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata yang bertujuan untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu. Mulai dari kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil .

“Operasi Mantap Brata ini melibatkan ribuan personel Polri di seluruh Indonesia, termasuk di NTB. Kami berharap operasi ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga pemilu serentak 2024 dapat berlangsung demokratis, jujur, adil, dan bermartabat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *