Scroll untuk baca artikel
Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024Polisi MenyapaSosialisasi

Polisi Sosialisasi ke Komunitas Ojek Simpang 3 Giri Tembesi Jelang Pemilu 2024

95
×

Polisi Sosialisasi ke Komunitas Ojek Simpang 3 Giri Tembesi Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polisi Sosialisasi ke Komunitas Ojek Simpang 3 Giri Tembesi Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Binmas Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan sosialisasi kepada Komunitas Ojek Simpang 3 Giri Tembesi, Jumat (2/2/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Preemtif, yang bertugas untuk memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat. Terkait dengan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan oleh subsubsatgas Sosialisasi (Binmas), yang terdiri dari beberapa personel Sat Binmas.

“Kami melakukan sosialisasi kepada Komunitas Ojek Simpang 3 Giri Tembesi. Merupakan salah satu kelompok masyarakat yang aktif dan berpengaruh di wilayah ini,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Dalam sosialisasi tersebut, lanjutnya, personel menyampaikan dua hal penting kepada komunitas ojek.

Salah satunya menyampaikan bahwa sebagai warga negara yang baik, agar tidak golput (golongan putih). Tetapi menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax (palsu) di media sosial, dan mendukung pemilu damai 2024.

“Kami mengingatkan kepada komunitas ojek, bahwa hak pilih adalah hak konstitusional yang harus menghormatinya dan menggunakannya dengan baik,” ujarnya.

Sehingga dengan menggunakan hak pilih, dapat menentukan masa depan bangsa dan negara.

“Kami juga mengimbau kepada mereka, agar tidak terpengaruh oleh berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya,” imbuhnya.

Terutama yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan di masyarakat. Sehingga mengajak mereka untuk bersikap bijak dan kritis dalam menerima informasi.

“Serta mendukung pemilu yang aman, lancar, dan demokratis,” jelasnya.

AKP Daniel Ibi Lona menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan terus melakukannya hingga pemilu serentak tahun 2024 berlangsung.

Ia juga mengapresiasi respon positif dari komunitas ojek, yang menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam pemilu.

“Kami berharap, sikap ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, agar pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *