Scroll untuk baca artikel
Berita

Labuapi Berkah! Ngabuburit Aman dan Lancar, Takjil Berlimpah

36
×

Labuapi Berkah! Ngabuburit Aman dan Lancar, Takjil Berlimpah

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Labuapi Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar, Berkat Pengamanan Polsek Labuapi

Labuapi, Lombok Barat – Bulan Ramadhan merupakan momen istimewa bagi umat Islam untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga. Di Lombok Barat, tradisi ngabuburit menjadi salah satu kegiatan yang digemari masyarakat untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa.

Pada hari Selasa (25/3), Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan giat monitoring sekaligus pengamanan kegiatan ngabuburit di wilayah Kecamatan Labuapi.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan bahwa pengamanan di beberapa titik lokasi. Terutama yang biasa sebagai sebagai tempat ngabuburit, seperti di Jalan Gunung Pengsong. Atau tepatnya depan Lapak BHP Telagawaru dan Simpang 4 Bengkel Jalan TGH Saleh Hambali.

“Anggota Polsek Labuapi melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang membeli takjil untuk berbuka puasa,” kata Iptu Made Dwi.

Selain itu, anggota Polsek Labuapi juga melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalulintas serta menyebrangkan para pejalan kaki. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan karena pengguna jalan yang memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan. Sambil menunggu waktu berbuka puasa,” jelas Iptu Made Dwi.

Berkat pengamanan oleh Polsek Labuapi, kegiatan ngabuburit di wilayah Kecamatan Labuapi berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat pun merasa nyaman dan aman untuk beraktivitas di luar rumah selama Bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *