Scroll untuk baca artikel
Berita

Ngabuburit di Lombok Barat? Tenang, Ada Polisi yang Jaga

33
×

Ngabuburit di Lombok Barat? Tenang, Ada Polisi yang Jaga

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Lombok Barat Aman dan Lancar, Berkat Pengamanan Ketat Polsek Gerung

Gerung, Lombok Barat – Bulan Ramadhan merupakan momen istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali di Lombok Barat. Salah satu tradisi yang dinanti-nantikan saat Ramadhan adalah ngabuburit, yaitu menghabiskan waktu sore menjelang berbuka puasa dengan berbagai kegiatan.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat yang ngabuburit, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan Rawan Sore dan pengamanan di beberapa lokasi strategis.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini, Selasa (26/3/2024), mulai pukul 16.50 WITA. Menempatkan petugas di dua lokasi utama, yaitu di jalan Soekarno Hatta Penas Kelurahan Dasan Geres dan di simpang 4 Masjid Baital Atiq Gerung, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

“Kedua lokasi tersebut merupakan titik rawan macet dan berkumpulnya masyarakat menjelang berbuka puasa,” ungkap AKP I Kadek Sumerta.

Petugas melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas, serta membantu menyeberangkan para warga yang ingin melaksanakan ibadah shalat Maghrib di Masjid Baital Atiq Gerung.

“Selain itu, kami juga menghimbau juru parkir di lokasi pedagang takjil untuk mengatur parkir agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan mencegah terjadinya Curanmor,” imbuh Kapolsek Gerung.

Berkat kesigapan dan kesabaran personel Polsek Gerung, kegiatan ngabuburit di Lombok Barat berjalan aman dan lancar. Masyarakat pun merasa nyaman dan tenang beraktivitas di bulan Ramadhan ini.

“Terima kasih kepada Polsek Gerung yang telah mengamankan kegiatan ngabuburit. Alhamdulillah, kami merasa aman dan nyaman,” ujar salah seorang warga.

Kegiatan Rawan Sore dan pengamanan ngabuburit ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Polsek Gerung kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *