Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat

27
×

Patroli Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Gerung, Lombok Barat – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli rutin pada hari Senin, 25 Maret 2024.

Patroli oleh 3 personel lainnya, memulainya pada pukul 12.25 Wita dan berakhir pada sore hari. Sasaran patroli meliputi seputaran Desa Dasan Tapen, Bypas Bil I, Taman Kota Giri Menang. Kemudian Jalan Perkantoran Pemda Lombok Barat, Jalan Soekarno Hatta (Penas), RSUD Tripat Gerung. Serta jalur rawan 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor).

Kegiatan patroli meliputi

  • Himbauan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara mengingat musim penghujan, waspada di jam-jam rawan, dan tertib berlalu lintas.
  • Himbauan kepada anak-anak sekolah yang sedang beristirahat di Taman Kota Giri Menang untuk selalu berhati-hati membawa barang bawaannya dan mengunci stang kendaraan pada saat parkir.
  • Himbauan kepada security dan pengelola parkir di RSUD Tripat Gerung untuk selalu memantau dan mengecek kantong-kantong parkir di wilayah kerjanya.

Hasil patroli

  • Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di seputaran wilayah hukum Polsek Gerung.
  • Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya.
  • Arus lalu lintas di sepanjang route patroli terpantau lancar.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli rutin ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya,” kata AKP I Kadek Sumerta.

Lebih lanjut, AKP I Kadek Sumerta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga Kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *