Scroll untuk baca artikel
Berita

Keamanan Terjaga, Arus Bongkar Muat Lancar di Pelabuhan Lembar

35
×

Keamanan Terjaga, Arus Bongkar Muat Lancar di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Situasi Kamtibmas Pelabuhan Lembar Aman dan Lancar

Lombok Barat, NTB – Aktivitas di pelabuhan lembar, seperti Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar pada hari Selasa (23/4/2024) berlangsung aman dan lancar. Hal ini disampaikan oleh Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda Imran dalam laporannya.

Keamanan Terjaga

Menurut Ipda Imran, situasi Kamtibmas di kedua pelabuhan tersebut terjaga dengan baik. “Patroli rutin kami lakukan, untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas di pelabuhan,” ungkapnya.

Arus Bongkar Muat Lancar

Arus bongkar muat di dua pelabuhan ini juga berjalan lancar. Pada hari ini, tidak ada truk besar, tronton, truk sedang, atau truk mini yang masuk.

Kendaraan yang masuk di Pelabuhan ASDP Lembar hanya 1 unit kendaraan kecil, sedangkan di Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar terdapat 1 unit truk besar dan 1 unit tronton.

Di Pelabuhan ASDP Lembar, aktivitas Dermaga I nihil, Dermaga II memuat KMP NAWASENA, Dermaga III nihil, dan Dermaga IV nihil. Di Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, aktivitas Dermaga Nusantara 1 membongkar Beras Vietnam, Dermaga Nusantara 2 nihil, Dermaga Lokal membongkar Pupuk Phonska, dan Dermaga Plengsengan Nawala nihil.

Cuaca Cerah, Air Laut Pasang

“Cuaca di sekitar kedua lokasi ini cerah dan air laut pasang. Hal ini mendukung kelancaran aktivitas bongkar muat,” imbuhnya.

Ipda Imran menegasakan bahwa, secara keseluruhan situasi di wilayahnya pada hari ini aman dan lancar.

“Aktivitas bongkar muat berjalan dengan baik dan cuaca mendukung kelancaran operasional pelabuhan Lembar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *