Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gencarkan Patroli Blue Light, Basmi Pungli dan Premanisme

13
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gencarkan Patroli Blue Light, Basmi Pungli dan Premanisme

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Berantas Pungli dan Premanisme

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar kembali menggelar Patroli Blue Light untuk memberantas pungutan liar (pungli) dan premanisme di area Pelabuhan ASDP Lembar dan Pelabuhan Pelindo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 23 April 2024, pukul 21.00 WITA.

Patroli Blue Light ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda NTB terkait pemberantasan pungli dan premanisme. Dipimpin oleh Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran, patroli ini dilakukan dengan menggunakan sedan patroli dan mengelilingi seluruh area pelabuhan.

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa di pelabuhan, serta mencegah segala sesuati yang dapat merugikan masyarakat,” ujar Ipda Imran.

Dalam patroli ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tidak hanya berpatroli, tetapi juga berdialogis dengan para pengguna jasa pelabuhan. Mereka memberikan imbauan agar pengguna jasa tidak memberikan uang atau barang kepada pihak-pihak yang tidak berwenang. Serta melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan praktik ini.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan yang berlaku di pelabuhan dan tidak terlibat dalam praktik pungli atau premanisme,” tambah Ipda Imran.

Patroli Blue Light ini merupakan salah satu upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di area pelabuhan. Diharapkan dengan adanya patroli ini, pungli dan premanisme di pelabuhan dapat diberantas dan pengguna jasa dapat merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *