Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli KRYD Imbangan Operasi Puri Agung, Jaga Keamanan Pelabuhan Lembar Jelang World Water Forum

23
×

Patroli KRYD Imbangan Operasi Puri Agung, Jaga Keamanan Pelabuhan Lembar Jelang World Water Forum

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Imbangan Operasi Puri Agung

Patroli KRYD Imbangan Operasi Puri Agung, Meminimalisir Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat (Polres Lobar) Polda NTB meningkatkan patroli di Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (12/5/2024) pukul 11.43 Wita. Patroli ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Imbangan Operasi Puri Agung yang bertujuan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.AP., melalui Kasat Samapta, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi arus penyeberangan pada pelaksanaan World Water Forum (WWF) dalam waktu dekat.

“Patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan penyebrangan dari Pelabuhan Lembar ke Bali,” ujar AKP Sony Hartono.

Dalam patroli ini, personel Satuan Samapta Polres Lobar melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan penumpang, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tidak membawa barang berharga berlebihan saat melakukan penyebrangan,” jelas AKP Sony Hartono.

Patroli KRYD Imbangan Operasi Puri Agung ini berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Petugas patroli juga berkoordinasi dengan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk memastikan keamanan di pelabuhan.

Upaya Polres Lombok Barat dalam meningkatkan keamanan di Pelabuhan Lembar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan penyebrangan dan mendukung kelancaran arus penyeberangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *