Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Gerung Gelar Patroli Malam, Ciptakan Keamanan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

27
×

Polsek Gerung Gelar Patroli Malam, Ciptakan Keamanan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung

Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD Malam Hari, Ciptakan Keamanan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya pada Senin (13/5/2024) dini hari, mulai pukul 01.10 Wita hingga 04.00 Wita. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli ini menyasar beberapa objek vital, seperti PT Semen Tonasa, PLTU Jranjang, PT Samator, dan Komplek Pertokoan Mesangguk. Petugas patroli juga menyambangi pertokoan di sekitar Mesangguk untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli Menyisir Objek Vital dan Pertokoan

Patroli diawali dengan menyambangi PT Semen Tonasa pada pukul 01.10 Wita. “Kami memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada security. Untuk meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan dan selalu mengontrol wilayah kerjanya guna mencegah gangguan kamtibmas,” ungkapnya Kapolsek.

Selanjutnya, patroli bergerak menuju PLTU Jranjang pada pukul 01.20 Wita. Di sana, petugas memantau situasi kamtibmas dan memberikan himbauan kepada security untuk rutin mengontrol situasi dan fasilitas di objek vital tersebut sebagai langkah antisipasi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

Patroli kemudian berlanjut ke PT Samator pada pukul 01.43 Wita. Petugas memberikan imbauan kepada security agar tetap memonitor wilayah kerjanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Memastikan Keamanan di Komplek Pertokoan Mesangguk

Pada pukul 03.00 Wita, patroli menyisir Komplek Pertokoan Mesangguk untuk mencegah 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Petugas memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar pertokoan tersebut.

Patroli KRYD ini berakhir pada pukul 04.00 Wita dan berjalan dengan aman dan lancar. AKP I Kadek Sumerta, SH., berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa aman dan nyaman, serta gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung dapat diminimalisir.

Upaya Peningkatan Keamanan di Wilayah Gerung

“Patroli KRYD merupakan salah satu upaya Polsek Gerung untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,” ucapnya. Selain patroli, Polsek Gerung juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, seperti sosialisasi kamtibmas, razia kendaraan, dan pembinaan terhadap masyarakat.

Polsek Gerung berkomitmen untuk terus berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat atau mengalami tindak kriminal atau gangguan kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *