Scroll untuk baca artikel
Berita

Dermaga Senggigi Diperketat Jelang World Water Forum, 50 Penumpang Diperiksa

25
×

Dermaga Senggigi Diperketat Jelang World Water Forum, 50 Penumpang Diperiksa

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Dermaga Senggigi Dijaga Ketat Jelang World Water Forum

Dermaga Senggigi Dijaga Ketat Jelang World Water Forum, 50 Penumpang Diperiksa

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan pengamanan di Dermaga Senggigi menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus penumpang, terutama pada hari Senin (13/5/2024) sore.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Puri Agung 2024. “Anggota kami melaksanakan pengamanan, pengecekan, dan pemantauan terhadap embarkasi dan debarkasi penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal cepat dari Senggigi Lombok menuju Padang Bai Bali,” ujar Kompol Kardhianto.

Dalam operasi tersebut, petugas memeriksa identitas dan barang bawaan penumpang, serta melakukan patroli di sekitar dermaga. Petugas juga memberikan imbauan kepada penumpang untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan.

Hingga sore hari, tercatat sebanyak 50 orang penumpang domestik dan mancanegara yang menggunakan kapal cepat Eka Jaya dari lokasi ini menuju Pelabuhan Padang Bai. “Situasi di Dermaga Senggigi terpantau aman dan kondusif,” kata Kompol Kardhianto.

Pengamanan di Dermaga Senggigi akan terus dilakukan hingga World Water Forum selesai. Petugas akan selalu siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polsek Batulayar Siap Menjaga Keamanan 

Polsek Batulayar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus penumpang. Petugas akan terus melakukan patroli dan pemantauan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di Dermaga Senggigi. Laporkan kepada petugas jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

World Water Forum ke-10 akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 18 hingga 24 Mei 2024. Forum ini akan dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara untuk membahas tentang isu-isu terkait air.

Polsek Batulayar siap mendukung pelaksanaan World Water Forum ke-10. Petugas akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

World Water Forum ke-10 adalah acara penting yang harus didukung oleh semua pihak. Mari kita bersama-sama menyukseskan acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *