Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Himbauan Kamtibmas Jelang World Water Forum

20
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Himbauan Kamtibmas Jelang World Water Forum

Sebarkan artikel ini
Himbauan Keamanan Dukung World Water Forum di Bali

Lombok Barat, NTB – Menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan langkah preemtif dengan menggelar himbauan Kamtibmas kepada pengguna jasa pelabuhan pada hari Selasa (14/5/2024) pukul 10.00 WITA.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Muhammad Farhan Arrafi, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan selain melakukan cara preemtif, pihaknya juga mengedepankan cara preemtif.

“Secara umum persiapan pengamanan telah dilakukan secara cermat, kami juga mengoptimalkan langkah-langkah preemtif,” ungklapnya

Melalui kegiatan-kegiatan imbauan, di berbagai titik strategis di pelabuhan, seperti atas kapal, loket pembelian tiket, dan ruang tunggu Pelabuhan ASDP Lembar.

“Himbauan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa pelabuhan, serta untuk mendukung kelancaran pelaksanaan World Water Forum di Bali,” ujar Iptu Farhan.

Adapun poin-poin penting dalam himbauan Kamtibmas tersebut antyara lain, mematuhi pemeriksaan barang dan identitas untuk mengantisipasi sajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya dalam rangka Operasi Terpusat Puri Agung 2024.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas dan penipuan yang mungkin terjadi selama acara ini,” imbuhnya.

Kemudian imbauan ajakan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar pelabuhan.

“Maki kita bersama-sama mensukseskan acara World Water Forum di Bali dengan menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” imbuhnya.

Masyarakat menyambut baik himbauan ini dan menunjukkan antusiasmenya untuk mendukung kelancarannya.

Upaya Preemtif Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

“Upaya preemtif seperti himbauan Kamtibmas ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Khususnya di masa-masa penting seperti pelaksanaan World Water Forum,” lugasnya.

Dengan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, diharapkan potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir dan kelancaran acara dapat terjaga.

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya preventif dan represif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *