Scroll untuk baca artikel
Berita

Lombok Barat Perketat Pengamanan Dermaga Senggigi Jelang World Water Forum

22
×

Lombok Barat Perketat Pengamanan Dermaga Senggigi Jelang World Water Forum

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memimpin apel persiapan pengamanan kegiatan imbangan Ops Puri Agung 2024 menjelang kegiatan World Water Forum (WWF) di Nusa Dua Bali. Apel berlangsung pada Kamis, 16 Mei 2024, pukul 08.00 WITA di Dermaga Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan apel dihadiri oleh KA Pospam Iptu Otto Edword, Danton Dalmas Polda NTB IPDA Wayan Suarse, dan 30 personel gabungan yang tergabung dalam Ops Puri Agung 2024.

Dalam arahannya, KA Pospam menyampaikan bahwa personel akan bertugas mengamankan Dermaga Senggigi selama 10 hari, mulai dari tanggal 17 hingga 26 Mei 2024. Fokus pengamanan adalah melakukan deteksi dini, pemeriksaan penumpang, memberikan imbauan kepada masyarakat dan penumpang, serta patroli di sekitar dermaga.

KA Pospam juga menjelaskan bahwa kapal cepat Eka Jaya hanya melakukan bongkar muat satu kali sehari, yaitu pada pukul 15.00 WITA untuk kedatangan dari Padang Bai Bali dan pukul 15.40 WITA untuk keberangkatan.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan World Water Forum di Nusa Dua Bali,” ujar Kompol I Putu Kardhianto. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di Dermaga Senggigi.”

Upaya Pencegahan dan Pengamanan

Polsek Batulayar telah mengambil beberapa langkah untuk mencegah dan menindaklanjuti kemungkinan gangguan keamanan selama pelaksanaan Ops Puri Agung 2024. Antara lain meningkatkan patroli di sekitar dermaga dan kawasan wisata Senggigi. Melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan mereka. Serta berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk memastikan keamanan di Dermaga Senggigi.

Pesan kepada Masyarakat

Polsek Batulayar mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di Dermaga Senggigi. Jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *