Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Rutin Polsek Sekotong Jaga Kamtibmas di Pantai Elak-Elak

26
×

Patroli Rutin Polsek Sekotong Jaga Kamtibmas di Pantai Elak-Elak

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Pantai Elak-Elak

Polsek Sekotong Patroli Pantai Elak-Elak, Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif dan Aman bagi Wisatawan

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di wilayah hukumnya, khususnya di lokasi objek wisata. Pada Sabtu (18/5/2024), Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama jajarannya melakukan patroli rutin di Pantai Elak-Elak, Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli yang dimulai pukul 15.48 Wita hingga 16.02 Wita ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi wisata yang didatangi oleh pengunjung yang berlibur maupun warga masyarakat yang memancing ikan.

“Kami menyisir ke lokasi objek wisata untuk memantau situasi sekitar dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola objek wisata serta masyarakat pengunjung,” jelas Iptu I Ketut Suriarta.

Dalam patroli ini, Iptu I Ketut Suriarta juga mengingatkan pengelola objek wisata untuk memperhatikan standar keamanan, terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Masyarakat pengunjung juga dihimbau untuk selalu menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan mereka. Bagi yang membawa anak-anak, agar selalu didampingi oleh orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Iptu I Ketut Suriarta.

Patroli ini membuahkan hasil yang positif. Situasi kamtibmas di lokasi ini terpantau kondusif dan aman bagi wisatawan. Tidak ditemukan hal-hal menonjol selama patroli berlangsung, dan jumlah pengunjung pun tidak terlalu ramai.

“Kami bersyukur atas situasi kamtibmas yang kondusif di Pantai Elak-Elak ini. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Iptu I Ketut Suriarta.

Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Sekotong untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *