Scroll untuk baca artikel
Berita

Antisipasi Gangguan World Water Forum, Patroli Pelabuhan Sekotong Sasar Nelayan dan Jalur Tikus

17
×

Antisipasi Gangguan World Water Forum, Patroli Pelabuhan Sekotong Sasar Nelayan dan Jalur Tikus

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Perketat Patroli Pelabuhan, Jaga Keamanan World Water Forum 2024

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong meningkatkan patroli di Pelabuhan Tembowong, Dusun Kayu Putih, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, pada Selasa (20/5/2024). Langkah ini diambil dalam rangka Operasi Terpusat Puri Agung 2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Iptu I Ketut Suriarta, Kapolsek Sekotong, memimpin langsung patroli yang melibatkan Ka Spk I dan personel Polsek Sekotong lainnya. Sasaran patroli mencakup para nelayan, warga sekitar pelabuhan, serta jalur-jalur yang berpotensi menjadi jalur penyelundupan.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami menciptakan situasi kondusif di wilayah Sekotong selama World Water Forum berlangsung,” ujar Iptu Suriarta. “Kami juga berkolaborasi dengan masyarakat untuk memeriksa identitas warga yang melintas dan memberikan imbauan terkait keamanan.”

Dalam patroli tersebut, petugas tidak hanya melakukan pemeriksaan identitas, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan selama acara internasional tersebut. Selain itu, para nelayan juga diimbau untuk tidak mengangkut penumpang ke Bali tanpa alasan jelas dan melaporkan aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Hasilnya, situasi keamanan di wilayah Sekotong tetap kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan patroli ini dan menyampaikan apresiasi atas upaya Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah ini,” tegas Iptu Suriarta. “Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami.”

Dengan langkah proaktif ini, Polsek Sekotong membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah dan mendukung suksesnya penyelenggaraan World Water Forum 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *