Scroll untuk baca artikel
Berita

World Water Forum: Pengamanan Pelabuhan Lembar Gagalkan Penyeberangan Pemuda Bawa Sajam

17
×

World Water Forum: Pengamanan Pelabuhan Lembar Gagalkan Penyeberangan Pemuda Bawa Sajam

Sebarkan artikel ini
Pemuda Bawa Senjata Tajam Digagalkan di Pelabuhan Lembar, Pengamanan World Water Forum Diperketat

Lombok Barat, NTB – Upaya pengamanan ketat pelaksanaan World Water Forum di Bali membuahkan hasil. Petugas gabungan di Pos Pengamanan Puri Agung 2024 Pelabuhan Lembar berhasil menggagalkan seorang pemuda yang membawa senjata tajam saat hendak menyeberang ke Pulau Dewata.

Penangkapan terjadi pada Senin malam, 20 Mei 2024, sekitar pukul 20.35 Wita. Berawal dari pemeriksaan rutin terhadap penumpang dan kendaraan di Gate kendaraan roda dua Pelabuhan ASDP Lembar, petugas menemukan dua buah senjata tajam jenis pisau dan kris yang disembunyikan di dalam jok sepeda motor.

Pemuda yang diketahui berinisial MSH, 21 tahun, asal Dusun Batu Tinggang, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, langsung diamankan beserta barang bukti ke Pos Pengamanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ipda Muhammad Farhan Arrafi, S.Tr.K., S.I.K., Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, menjelaskan bahwa pengamanan diperketat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan selama event internasional World Water Forum di Bali. “Pemeriksaan secara intens dilakukan terhadap semua penumpang dan kendaraan yang akan menuju Bali. Senjata tajam, apapun alasannya, tidak diperbolehkan dibawa,” tegasnya.

Senjata tajam yang disita akan diamankan sementara hingga pemiliknya kembali ke NTB. Sementara itu, MSH masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengetahui motifnya membawa senjata tajam tersebut.

Insiden ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan dan kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan, terutama menjelang acara besar seperti World Water Forum. Pihak kepolisian akan terus meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Lembar untuk memastikan kelancaran dan keamanan transportasi laut selama event berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *