Scroll untuk baca artikel
BeritaOperasi

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Senggigi, Lombok Barat

×

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Senggigi, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Senggigi, Lombok Barat

Lombok barat, NTB – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dan himbauan kamtibmas di Pelabuhan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, pada Senin (27/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi. Dalam patrolinya, petugas menyisir area pelabuhan dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan, pengunjung pantai, dan masyarakat setempat. Mereka diimbau untuk tetap menjaga keamanan, kebersihan, dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan pantai.

Baca Juga :  Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD Cegah 3C dan Gangguan Kamtibmas

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan pantai. Utamakan keselamatan,” kata Iptu L. Nursidi.

Petugas juga memberikan edukasi mengenai pemilu serentak 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat. Mereka diimbau untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak 2024,” ujar Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli dan himbauan kamtibmas ini berjalan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di area pelabuhan dan sekitarnya.