Scroll untuk baca artikel
BeritaOperasi

Satgas Ban Ops Polres Lobar Siapkan Logistik Jelang PAM OMB Rinjani 2023-2024

×

Satgas Ban Ops Polres Lobar Siapkan Logistik Jelang PAM OMB Rinjani 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lobar Siapkan Logistik Jelang PAM OMB Rinjani 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Ban Ops) Polres Lombok Barat (Lobar), Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan logistic.

Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kabag SDM Polres Lobar, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops mengatakan, bahwa pelaksana dalah Subsatgas Logistik, Sabtu (16/12/2023).

Subsatgas Logistik bertanggung jawab untuk mempersiapkan secara maksimal peralatan, maupun kendaraan dinas. Salah satunya kendaraan dinas roda empat (R.4) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat. Agar siap saat menggunakannya dalam kegiatan Pengamanan (PAM) OMB Rinjani 2023-2024 tahapan kampanye di wilayah hukum (wilkum) Polres Lobar.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Siapkan Peralatan Dalmas untuk OMB Lombok Barat

“Kami melakukan pengecekan dan pendataan logistik, juga melakukan pengecekan fisik kendaraan dan peralatan. Seperti ban, rem, lampu, radio, senjata, rompi, helm, dan lain-lain. Kami memastikan bahwa semua logistik dalam kondisi baik dan siap pakai,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kesiapan Satgas Ban Ops Polres Lobar dalam menghadapi PAM OMB Rinjani 2023-2024. Khususnya saat ini telah memasuki tahapan kampanye.

“Kami berharap tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi selama tahapan kampanye. Sehingga guna memberikan dukungan kelancaran Operasi, kami pastikan Sarana dan Prasana harus tetap dalam keadaan prima,” tutur AKP Dewi Komalasari.

OMB Rinjani 2023-2024 merupakan operasi kepolisian yang dilaksanakan oleh Polda NTB, untuk mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak 2024. Meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD, serta pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota.