Scroll untuk baca artikel
Polisi Menyapa

Polsek Gerung Tingkatkan Patroli KRYD Antisipasi 3C

×

Polsek Gerung Tingkatkan Patroli KRYD Antisipasi 3C

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Tingkatkan Patroli KRYD Antisipasi 3C

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di wilayah hukumnya pada Rabu (20/12/2023) dini hari.

Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor). Serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Patroli KRYD ini menyasar sejumlah objek vital, pemukiman padat penduduk, dan kompleks pertokoan.

Di objek vital Bank BRI Unit Gerung, petugas memberikan imbauan kepada security untuk selalu mengontrol wilayah kerjanya.

Di kandang kumpul Dusun Lilin Desa Giri Tembesi, petugas mengimbau penjaga kandang untuk selalu waspada di jam-jam rawan. Agar beristirahat bergantian guna mengantisipasi pencurian ternak.

Baca Juga :  Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Senggigi, Lombok Barat

Patroli juga melanjutkannya ke kompleks pemukiman padat penduduk Btn Alam Tembesi Asri dan kompleks pertokoan Mesangguk.

Di kedua tempat tersebut, petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

Kegiatan patroli KRYD ini berjalan aman dan lancar. Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa patroli KRYD ini akan terus meningkatkannya. Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Patroli KRYD ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kapolsek Gerung.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kapolsek Gerung Sosialisasi TPPO, Imbau Warga Waspadai Modus Penipuan

Patroli KRYD ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satu warga, mengatakan bahwa patroli KRYD ini membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Saat beraktivitas di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas karena ada petugas kepolisian yang berjaga,” ucapnya.