Scroll untuk baca artikel
Berita

Pos Pam Batulayar Patroli Dialogis di Pantai Tanjung Bias untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban

×

Pos Pam Batulayar Patroli Dialogis di Pantai Tanjung Bias untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban

Sebarkan artikel ini
Pos Pam Batulayar Patroli Dialogis di Pantai Tanjung Bias untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023, personil Pos Pam Batulayar melakukan patroli dialogis bersama masyarakat. Kali ini menyambangi tempat wisata pantai Tanjung Bias, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C, yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga mengatakan, patroli dialogis ini sebagai upaya preventif dan persuasive.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Batulayar, khususnya di tempat wisata yang menjadi tujuan banyak pengunjung.

Baca Juga :  Polisi Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Simpang Tiga Pintu Masuk Pelabuhan Lembar Lombok Barat

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharganya di sembarang tempat. Seperti di dalam mobil, motor, atau di pinggir pantai,” kata Iptu Alit Prayoga, Jumat (30/12/2023).

Selain itu, personil Pos Pam Batulayar juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di tempat wisata maupun di sekitar rumah.

Mengajak Masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, tetapi menggunakan tempat sampah yang telah tersedia.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum. Seperti minum-minuman keras, berjudi, atau berkelahi,” ujar Iptu Alit Prayoga.

Baca Juga :  Kegiatan Patroli Dialogis dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Sekotong, Lombok Barat

Kegiatan patroli dialogis tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kehadiran personil kepolisian dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Masyarakat juga berharap agar kegiatan ini dapat terus melaksanakannya secara rutin dan berkelanjutan.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli dialogis ini. Terima kasih kepada Pos Pengamanan Batulayar yang telah peduli dengan kami dan tempat wisata ini. Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus melaksanakannya. Apalagi menjelang tahun baru yang biasanya banyak pengunjung datang ke sini,” ucap salah satu pengunjung pantai Tanjung Bias.