Scroll untuk baca artikel
Berita

Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Rutin

×

Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Rutin

Sebarkan artikel ini
Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Rutin

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Ketertiban, Kelancaran, dan Keselamatan Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan kegiatan rutin pada hari Sabtu, 13 Januari 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), serta menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua SubSatgas, yaitu SubSatgas Gatur dan SubSatgas Patroli,” kata Iptu Adi Rijal.

SubSatgas Gatur

SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) malam di wilayah Gerung. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 18.40 WITA.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Presisi di Kantor KPU Lombok Barat di Gerung

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan imbauan serta teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, dan pelanggaran lainnya.

SubSatgas Patroli

SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli malam di sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2 wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 21.40 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan patroli untuk memantau situasi arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor).

“Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat,” kata Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.