Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kediri Patroli dan Monitor Lalu Lintas di Simpang 4 Kediri

×

Polsek Kediri Patroli dan Monitor Lalu Lintas di Simpang 4 Kediri

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Patroli dan Monitor Lalu Lintas di Simpang 4 Kediri

Kediri, Lobar – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli, monitoring dan pengaturan lalu lintas di daerah rawan terjadinya pelanggaran, kemacetan dan rawan laka lantas, yaitu Jalan Umum Tgh. Ibrahim Al-khalidy Simpang 4 Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (26/1/2024) sore.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas serta aktivitas masyarakat, khususnya di lokasi yang menjadi prioritas sasaran patroli dan monitoring.

“Kami menerjunkan personil piket SPKT II Polsek Kediri untuk melaksanakan patroli dan monitoring di jalan raya. Kami juga mengatur arus lalu lintas dan menyeberangkan pejalan kaki di persimpangan jalan tersebut. Kami juga bersosialisasi dengan masyarakat dan memberikan himbauan kepada mereka untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Lombok Barat Ajak Siswa SMKN 1 Batulayar Cegah Kenakalan Remaja, Narkoba, dan Bullying

Menurut Kapolsek, Simpang 4 Kediri merupakan salah satu titik yang sering terjadi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, terutama pada sore hari. Simpang ini menghubungkan antara jalan raya Kediri, jalan raya Mataram, dan jalan raya Gerung.

“Kami berharap dengan adanya patroli dan monitoring ini, masyarakat dapat melintas dengan lancar dan aman. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini akan terus dilakukan oleh personil Polsek Kediri, sebagai bentuk pencegahan dan penanganan dini terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Bagikan Bekal Kesehatan untuk Personil Operasi Mantap Brata Rinjani

“Kami mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam menjaga kamseltibcarlantas. Kami berharap masyarakat dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kami, apabila ada hal-hal yang perlu dilaporkan atau disampaikan,” pungkas Kapolsek.