Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Batulayar Gelar Patroli Dialogis dan Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Batulayar Gelar Patroli Dialogis dan Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Gelar Patroli Dialogis dan Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan patroli dialogis dan patroli rutin pada, Jumat (2/2/2024).

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar. Seperti aksi kejahatan di jalan raya, pembobolan ATM, dan balap liar.

Patroli di Jalan Raya Senggigi – Batulayar

Mereka menyisir seputaran jalan raya Senggigi – Batulayar, yang merupakan salah satu jalur lalu lintas yang ramai dan rawan aksi kejahatan.

“Patroli ini mengantisipasi aksi jambret, begal, 3C (curas, curat, dan curanmor), maupun aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Patroli di Perumahan Padat Penduduk

Selain di jalan raya, patroli dialogis dan rutin juga menyasar di perumahan padat penduduk yang berada di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Patroli ini bertujuan untuk monitoring keamanan dan ketertiban di lingkungan perumahan, serta menghimbau dan mengajak masyarakat agar ikut bersama-sama menjaga keamanan,” katanya.

Juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, seperti tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Patroli di Kantor dan Gerai ATM Bank BNI

Patroli dialogis dan rutin juga menjangkau kantor dan gerai ATM Bank BNI yang berada di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya pembobolan dan kejahatan lainnya yang dapat merugikan nasabah dan pihak bank,” jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Kediri Perkuat Keamanan Lombok Barat dengan Patroli Dialogis, Edukasi Masyarakat Jadi Kunci

Patroli ini juga memastikan bahwa kantor dan gerai ATM Bank BNI memiliki sistem pengamanan yang baik dan memadai. Serta berkoordinasi dengan pihak bank terkait hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas.

Menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Patroli dialogis dan rutin yang dilakukan oleh Polsek Batulayar ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Batulayar.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.