Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Lembar Gelar Bakti Religi, Bersihkan Masjid dan Berikan Sembako

×

Polsek Lembar Gelar Bakti Religi, Bersihkan Masjid dan Berikan Sembako

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Bakti Religi di Masjid Baitat Taqwa

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar Polres Lombok Barat Polda NTB kembali menggelar kegiatan Bakti Religi Polsek Lembar (BRPL) pada Sabtu (16/3/2024). Bertempat di Masjid Baitat Taqwa, Dusun Penimbung, Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. memimpin langsung kegiatan ini. Bersama Kanit Provost Ipda I Putu Astawa, Ps. Kanit Binmas Aiptu Iskandar, Kades Jakem Timur H. Ismail Darwan S.Pd, para Bhabinkamtibmas, personel Polsek Lembar, Kadus, dan masyarakat sekitar.

BRPL merupakan salah satu program Polsek Lembar yang rutin pelaksanaannya setiap hari Sabtu dengan tema “Sehat Dapat Ibadah Dapat”.

Baca Juga :  Dialog Hangat Polisi-Warga di Pulau Sepatang, Sinergi Jaga Keamanan Wilayah

Dalam kegiatan ini, mengawalinya dengan membersihkan halaman masjid bersama-sama dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah.

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro mengatakan, kegiatan BRPL ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan contoh kepada masyarakat. Tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga harapannya dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah.

“Kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif Polsek Lembar. Kami harapkan ini dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah,” kata Ipda Joko.

Di akhir kegiatan, Polsek Lembar memberikan bingkisan sembako kepada pengurus masjid sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam menjaga kebersihan masjid.

Baca Juga :  Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu Serentak

Kegiatan BRPL di Masjid Baitat Taqwa berjalan aman, lancar, dan kondusif. Masyarakat setempat menyambut dengan antusias dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Polsek Lembar.

Kegiatan BRPL ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Polsek Lembar dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah, serta meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.