Scroll untuk baca artikel
Berita

Kegiatan Patroli Ops Gatari Praja 2024: Tindakan Proaktif Menjelang Pilkada

×

Kegiatan Patroli Ops Gatari Praja 2024: Tindakan Proaktif Menjelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Upaya Sat Samapta Polres Lombok Barat Ciptakan Suasana Aman untuk Pilkada 2024

Lombok Barat, NTB Sat Samapta Polres Lombok Barat yang tergabung dalam operasi Gatari Praja 2024, di bawah pimpinan Kasat Samapta, Iptu Eko Nugroho, S.H., mengintensifkan patroli di objek vital Pilkada.

Kegiatan ini dalam rangka memastikan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (13/8/2024).

Kegiatan Patroli di Kantor Bawaslu Lombok Barat

Kali ini menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat. Kehadiran personil Sat Samapta di lokasi ini bukan hanya sekadar rutinitas.

Melainkan langkah proaktif dalam menciptakan suasana yang aman, sejuk, dan damai menjelang Pilkada.

“Kami berdialogis dengan pegawai Bawaslu, menyampaikan pesan-pesan keamanan, dan memberikan himbauan agar semua pihak. Bekerja sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas),” ujarnya.

Baca Juga :  Patroli Blue Light Polsek Kediri: Lombok Barat Aman Terkendali

Pentingnya Koordinasi dengan Bawaslu

Koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan Bawaslu sangat krusial, terutama dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada.

Dalam kesempatan ini, personil Sat Samapta melakukan koordinasi langsung dengan pihak Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

Mereka menekankan pentingnya sinergi antara instansi untuk menjaga lingkungan yang kondusif, tidak hanya pada hari pemilihan tetapi juga dalam setiap tahapan pemilihan.

Iptu Eko Nugroho, S.H., sebagai Kasat Samapta Polres Lombok Barat, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen penuh dalam menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung.

“Kami selalu siap siaga dan akan terus melakukan patroli serta koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan Pilkada di Kabupaten Lombok Barat berlangsung dengan aman dan damai,” ujarnya.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Lombok Barat untuk Menciptakan Kamtibmas yang Aman

Sinergi untuk Pilkada Aman dan Damai

Dalam menghadapi dinamika politik menjelang pemilihan, kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk kepolisian dan lembaga pengawas seperti Bawaslu, menjadi kunci utama.

Dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib. Patroli Ops Gatari Praja 2024 ini adalah salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Lombok Barat. Dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.