Scroll untuk baca artikel
Berita

Sinergi Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo Gotong Royong Bangun Rumah Warga Binaan

×

Sinergi Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo Gotong Royong Bangun Rumah Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (16/8) – Terciptanya sinergitas Polri Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo Polres Bima Polda NTB membantu membangun rumah salah Satu Warga Desa Binaannya

Pondasi pembuatan rumah Usman di RT 09 RW 05. Desa Roi Kecamatan Palibelo ini berasal bantuan dari baznas dan swadaya masyarakat setempat.

Gotong royong yang dilaksanakan oleh Aipda Satriadi Joharis S.sos berlangsung pada Kamis 15/08/24 di Desa Binaannya Desa Roi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka Gotong royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

“Dengan membantu kesulitan warga yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Polri melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat/ warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, gotong royong yang dilaksanakan bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat desa binaan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan.

Sehingga diharapkan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

Memanfaatkan momen itu Aipda Satriadi Joharis juga menghimbau warga binaan agar menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pilkada mendatang

“Sebagai Anggota Polri Bhabinkamtibmas harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” Tutupnya.