Scroll untuk baca artikel
Berita

DITRESNARKOBA POLDA NTB KEMBALI RINGKUS PENGEDAR SABU, KALI INI DI SUMBAWA

×

DITRESNARKOBA POLDA NTB KEMBALI RINGKUS PENGEDAR SABU, KALI INI DI SUMBAWA

Sebarkan artikel ini

 

Tim Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB berhasil mengungkap kasus peredaran sabu/”>narkotika jenis sabu di Dusun Beringin Dalam, Desa Langam, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (10/8/2024) lalu sekitar pukul 07.00 WITA.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di daerah tersebut sering terjadi transaksi sabu. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang terduga pelaku berinisial HMS, (37 tahun), Laki-laki, Dusun Beringin Dalam, RT 002 RW 001, Desa Langam, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa beserta barang bukti 9 bungkus plastik klip berisi kristal putih diduga sabu.

Baca Juga :  Polres Loteng Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Jonggat.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 9 bungkus plastik klip berisi kristal putih diduga sabu dengan berat total 55,497 gram, sebuah timbangan digital, dompet berisikan uang tunai sejumlah Rp. 800.000, tas selempang berisis uang tunai sejumlah Rp. 10.500.000, 2 Unit HP, alat hisap bong dan beberapa alat bantu lainnya yang diduga digunakan untuk menikmati mengedarkan sabu tersebut.

Berdasarkan hasil interogasi awal, HMS mengaku bahwa sabu tersebut didapatkan dari seseorang inisial IBH asal Lopok, Kabupaten Sumbawa. Kemudian Tim melanjutkan pengembangan dibantu oleh Satresnarkoba Polres Sumbawa ke alamat terduga IBH, namun saat akan masuk kerumah terduga petugas mendapatkan perlawanan dari keluarga dan masyarakat yang menggunakan Senjata tajam, sehingga terduga IBH berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Nyolong Handphone di Jok Sepeda Motor, Spesialis Garong ini Tak Berkutik Diringkus Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Saat ini, HMS beserta barang bukti telah diamankan di Kantor Ditresnarkoba Polda NTB untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kasus ini merupakan bukti komitmen Polda NTB dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah NTB. Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk berani melaporkan jika mengetahui adanya peredaran narkotika di wilayahnya.

Berita

Kapolda NTB Buka Secara Resmi Taklimat Awal Audit…