Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Samapta selaku Satgas Preventif lakukan Patroli Jelang Pilkada Serentak

×

Sat Samapta selaku Satgas Preventif lakukan Patroli Jelang Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Polda NTB, Polres Lombok Utara – Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024, Sat Samapta selaku Satgas Preventif melaksanakan kegiatan Patroli dan imbauan di Pusat Keramaian di wilayah Hukum Polres Lombok Utara, Minggu malam, 18/8/2024.

Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024. di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro,.S.I.K,.M.Si, Melalui Kasat Samapta IPTU I Gusti Made Suarjaya, (Senin,19 agustus 2024), mengatakan bahwa kegiatan Patroli dan imbauan yang dilaksanakan oleh anggotanya ini merupakan bagian dari Tugas Pokok Kepolisian Guna menjaga kamtibmas tetap kondusif

Baca Juga :  Polsek Kediri Urai Kemacetan dan Cegah Kecelakaan Lewat Rawan Sore

Patroli Malam dilakukan dengan cara dialogis guna terjalinnya komonikasi yang baik dengan warga, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024.

Di samping itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir terjadinya potensi gangguan, khusunya di pusat keramain di wilayah Kabupaten Lombok Utara” ujarnya.

Patroli nalam ini melibatkan sejumlah personel Sat Samapta yang melakukan pemantauan di berbagai titik strategis, termasuk pusat perbelanjaan, area perumahan, dan tempat-tempat umum lainnya. Para petugas dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan kendaraan patroli yang memadai untuk memastikan respons cepat terhadap segala potensi gangguan yang memerlukan kehadiran Polri.

Salah satu warga, menyampaikan ucapan terikasih atas kegiatan patroli dan imbauan kepada masyarakat terutama para pemuda yang nongkrong sehingga niat untuk melakukan tindak pidana dapat di minimalisir.

Baca Juga :  Kolaborasi Keamanan Pesisir: Polres Lombok Barat dan Komunitas Boat Man

“Kehadiran Polri dalam berpatroli membuat kami merasa lebih aman dan tenang. Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menjaga keamanan lingkungan kami,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli, petugas Sat Samapta juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Serta laporkan segera jika ada hal-hal mencurigakan atau kejadian yang membutuhkan kehadiran Polri “tuturnya

Patroli malam ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya interaksi langsung, masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan keluhan atau informasi yang berkaitan dengan keamanan di lingkungan mereka.

Baca Juga :  Berikan Dukungan Mental Kapolres Lombok Utara Besuk Anggota Yang Sakit Menahun

Dengan adanya Patroli malam oleh Sat Samapta Polres Lombok Utara, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah ini dapat terus terjaga dengan baik. Satgas Preventif mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama sehingga Pilkada serentak dapat kita laksanakan dengan aman dan damai.