Scroll untuk baca artikel
Berita

Tiga Pilar Siap Kawal Pilkada Damai di Lombok Barat

×

Tiga Pilar Siap Kawal Pilkada Damai di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Perkuat Sinergi Tiga Pilar Jelang Pilkada 2024

Labuapi, Lombok Barat Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat 2024, Polres Lombok Barat terus memperkuat sinergi dengan Tiga Pilar di tingkat desa. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Subsatgas Binmas Polres Lombok Barat Aktif Lakukan Koordinasi

Pada hari Selasa, 20 Agustus 2024, pukul 10.00 WITA, Subsatgas Preemtif Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan silaturahmi dan koordinasi dengan Tiga Pilar di Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi. Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana menjelaskan pelaksanaannya.

Dalam pertemuan tersebut, Subsatgas Binmas memberikan himbauan dan mengajak Pemerintah Desa Parampuan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk sehingga proses pemilihan dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

Baca Juga :  Gagal Melarikan Diri, Pria Miliki Sabu Diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat

Sinergi Tiga Pilar Kunci Sukses Pilkada Aman

AKP I Gede Gumiarsana menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan Pemerintah Desa dalam menjaga Kamtibmas. “Tiga Pilar merupakan elemen penting dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat desa. Kolaborasi yang baik antara ketiga unsur ini akan menjadi kunci sukses dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Pemerintah Desa Parampuan menyambut baik upaya Polres Lombok Barat dalam memperkuat sinergi Tiga Pilar. Kepala Desa Parampuan menyatakan komitmennya untuk mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada 2024. “Kami akan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga keamanan di desa kami. Kami juga akan mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan,” katanya.

Baca Juga :  Kapolsek Labuapi Serap Aspirasi Warga BTN Korem di Jumat Curhat

Polres Lombok Barat Optimis Pilkada Berjalan Lancar

Dengan adanya sinergi yang kuat antara Tiga Pilar dan partisipasi aktif masyarakat, Polres Lombok Barat optimis Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Barat akan berjalan lancar dan aman. “Kami yakin dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, Pilkada 2024 akan berjalan sukses tanpa gangguan keamanan yang berarti,” tegas AKP I Gede Gumiarsana.